ARTIKEL

Tips motor anti maling

Cara Sederhana Amankan Kendaraanmu dari Maling Motor dan Tips motor anti maling

Tips motor anti maling versi JAP Battery, sepeda motor kuhusnya jenis matic saat ini masih menjadi barang incaran para pencuri motor. Karena dibanding motor jenis lain, motor matic lebih mudah dan banyak peluang untuk mereka curi. Motor hasil pencurian biasanya dijual dengan harga yang sangat rendah, baik utuh maupun sudah pretelan.

Dengan waktu kurang lebih 1 – 3 menit bagi si pencuri itu sudah cukup untuk melancarkan aksi pencurian motornya. Komplotan para pencuri akan memilih sasaran yang paling gampang di mana mereka akan melakukan tindakan kriminlnya itu dengan cara cepat dan tepat.

Perhatikan langkah – langkah berikut ini agar motormu tidak dicuri versi JAP Battery.

1. Kunci Stang / Kunci Stir

Kunci stir sangat berguna untuk mencegah adanya pencurian maling terhadap motor anda. Meskipun umumnya kunci kemudi ini dapat diatasi dengan cepat oleh si pencuri yang berpengalaman dengan cara kekerasan. Dengan begitu menambah rintangan tambahan dan dapat memperlambat pergerakan dari si pencuri motor.

2. Pasang Kunci Tambahan

Lakukanlah tips ini agar mengurangi resiko kehilangan pada motor anda. Menambahkan kunci atau pengaman tambahan lainnya juga dapat mempersulit oknum pencuri untuk membawa motornya keluar dari pekarangan rumah kita. 

3. Parkir Ditempat Yang Aman

Parkir ditempat yang aman contohnya seperti di awasi CCTV, didalam rumah / pagar yang dikunci. Jika parkir ditempat umum, cari parkiran yang ada penjaga dan memiliki cctv untuk meminimalisir menjadi korban pencurian motor.

4. Gunakan Alarm pada Kendaraan

Pada motor keluaran terbaru saat ini, khususnya motor matic biasanya sudah dilengkapi dengan fitur alarm sebagai bentuk keamanan dari maling motor. Alarm ini akan berbunyi jika ada pergerakan dari motor anda, atau ada kontak dengan motor tersebut. Maling pasti akan panik dan kabur ketika dia mendengar sirine alarm yang berbunyi, karena akan mengundang perhatian pada orang sekitar.

5. Pasang Cover Motor

Cover / Sarung motor sangat berfungsi untuk melindungi motor dari gesekan atau debu disaat parkir. Namun selain itu, sarung motor memiliki fungsi lain yaitu untuk mengurangi perhatian para pencuri untuk melakukan tindakan pencurian.

Jika kamu ingin meninggalkan motor dalam jangka waktu yang cukup lama, kamu bisa tambahkan alat keamanan atau proteksi lain dengan menggunakan kunci ganda.

FAQ ( Frequently Asked Questions )

  • Bagaimana agar motor tidak dicuri?
  1. Masukkan motor ke dalam rumah
  2. Kunci stang ke arah kanan
  3. Tutup lubang kunci dengan mengguankanan Secure Key Shutter (SKS)
  4. Pasangkan kunci ganda
  5. Pasang alarm pada motor anda
  • Kenapa motor matic lebih mudah dicuri?

Karena motor matic, seperti beat belum memiliki fitur yang lengkap. ini merupakan hal utama motor matic gampang untuk dicuri, Perlu sobat JAP ketahui, honda beat sebagai salah satu motor matic yang banyak sekali peminatnya sedangkan belum memiliki fitur keamanan yang canggih seperti fitur keyless

  • Apa penyebab terjadinya pencurian terhadap motor?

Faktor yang menjadi penyebab adanya pencurian kendaraan bermotor adalah, posisi kendaraan yang berpeluang untuk si pencuri mengambil motor anda. Seperti parkir sembarangan, kunci tidak dicabut, dan hal lainnya.

Cek Post Terbaru

Cek Produk Kami